HUT TNI 72, Danrem 011 Ziarah ke Makam Pahlawan

Lhokseumawe –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 72 tahun 2017, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si beserta rombongan, ziarah ke Taman makam pahlawan (TMP) blang payang, Selasa (3/10).

Rangkaian ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta, dan terakhir peletakan karangan bunga serta disusul dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Komandan Korem  011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan, pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

“Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu diharapkan melalui ziarah yang di ikuti seluruh prajurit TNI ini agar dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu ditambahkan Danrem, hal ini juga untuk mengingatkan kembali kepada semua sebagai penerus bangsa harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi ini, serta menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun, agar jangan sampai terlupakan.

“Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini. Kemudian sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” sebutnya.

Sementara yang turut hadir dalam ziarah tersebut Danlanal Lhokseumawe, Kasrem 011/LW,  Dandim 0103/Aut, Dansatradar Lhokseumawe, Dankadisjan, Para Kasi Korem 011/LW,   ketua persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM beserta pengurus, ketua Jalasinastri beserta pengurus, ketua IKKT beserta pengurus, dan Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU serta PNS.