PELEPASAN SISWA SISWI WISATA NUSANTARA BERSATU KE – II OLEH DANDIM 0114 / ACEH JAYA

Calang – Kegiatan pelepasan siswa siswi wisata nusantara bersatu ke – II dilaksanakan langsung oleh Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos bertempat di Koramil 02/Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab.Aceh Jaya, Senin (02/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri 25  orang diantaranya Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Pasi Ter Kodim 0114 / Aceh Jaya, Danramil 02/Lhok Kruet, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sampoenit, Keucik Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoenit Kab. Aceh Jaya, Siswa dan siswi yang berangkat dengan didampingi oleh orang Tua masing – masing.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya menyampaikan tujuan dari kegiatan Nusantara bersatu ingin mengumpul siswa siswi seluruh indonesia yang merupakan program Panglima TNI ingin menyatukan siswa siswa dari sabang sampai meuroke agar semuanya bisa bersatu, Indonesia terdiri dari beribu suku, pulau, bahasa, budaya dan lain – lain yang dipadukan dengan agama islam. Siswa siswi yang hadir dsni adalah penerus generasi – generasi bangsa dan calon – calon pemimpin makanya dari sekarang tanam keinginan agar bisa mencapai cita yang akan diraih. walaupun siswa – siswi sekolah di desa – desa jangan minder atau patah semangat dengan siswa – siswi yang sekolah dikota – kota yang terpenting keinginan dan belajar yang rajin. Pesan saya siswa – siswi yang hadir disini agar patuh dan taat kepada orang tua, ikuti kegiatan disana dan jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan.

Pasi ter Kodim 0114/Aceh Jaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang ke 2 kali dan semoga setelah berangkat kegiatan nusantara bersatu banyak mendapat tambahan ilmu dan lainnya,  Pesan dari saya agar siswa siswi yang ikut berangkat dalam kegiatan nusantara bersatu agar mengikuti kegiatan yang ada disana dan tetap semangat.

Jumlah siswa yang berangkat dari Kab. Aceh Jaya berjumlah 9 (sembilan) orang yang terdiri dari 8 orang dari SMA Negeri 1 Sampoenit dan 1 orang ( SMA Negeri 1 Calang ) dan pendamping 1 orang (Batuud Koramil 02 / Lhok Kruet Pelda Aris Permana).