logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Antusias Warga Aceh Menyaksikan Atraksi HUT 72 TNI

Banda Aceh– Seribuan warga masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar memadati lokasi peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Dari pantuan, Antusias warga tersebut terlihat sudah sejak pagi hari (Kamis/05/10),i berbagai kalangan mendatangi lokasi acara, mulai dari masyarakat, mahasiswa hingga anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Banda Aceh.

Masyarakat yang datang tidak hanya sendiri-sendiri, melainkan datang secara rombongan, dan membawa anggota keluarganya untuk menyaksikan puncak acara peringatan HUT ke 72 TNI yang diselenggrakan oleh Kodam Iskandar Muda tersebut.

Bahkan warga juga harus berdesak-desakan dan mendekat, memadati lokasi ke area Perayaan HUT ke-72 TNI yang menyajikan berbagai atraksi prajurit dan alutsista canggih milik TNI.Warga menyaksikan berbagai atraksi ketrampilan prajurit mulai dari penampilan Marawis prajurit TNI dan Persit, Sosiodrama perjuangan Tjut Mutia, atraksi pencak silat masal 1.200 prajurit serta aksi pemecahan benda keras dan balok es oleh prajurit, penampilan Drumband dari SMA N 1 Banda Aceh, serta aksi Defile Pasukan dan Alutsista canggih milik TNI yang menyedot perhatian warga di.

Selain menyaksikan berbagai atraksi prajurit dan alutsista, warga yang terus berdatangan juga mengunjungi berbagai stand Alutsista TNI dari berbagai stauan di ajajran Kodam IM, TNI AL, TNI AU dan bahkan Polda Aceh serta mengunjungi stand Bazar Murah yang berada di lapangan II Blang Padang. Di stand pameran masyarakat dapat melihat langsung berbagai alutsista/alat utama sistem persenjataan canggih yang di milik TNI maupun belanja sembako maupun barang-barang rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam IM Dapat Bantuan Mimbar Motif Ukir Jepara