Dandim 0110 Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-72

Blangpidie –   Kodim 0110/Abdya mengelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 TA 2017 di lapangan Makodim 0110/Abdya, Jln. Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, Aceh Barat Daya. Kamis (5/10/17).

Puncak acara Peringatan HUT TNI ke-72 itu dihadiri langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH., Kapolres Abdya Akbp Andy Hermawan SiK, M.Sc., Forkompimda dan sejumlah tamu undangan lainnya. Selain dari itu tidak ketinggalan, Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110/Abdya bersama Bhayangkari dan Persatuan Dharma Wanita Abdya juga hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut.

Sebanyak 300 orang ikuti pelaksanaan upacara yang berjalan tertib dan khidmat pada Kamis Pagi pukul 09.00 WIB itu. Adapun jumlah tersebut merupakan gabungan Pasukan Upacara dari, TNI, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP/WH, dan Pramuka Kwarcab  Abdya.

Dalam prosesinya, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. bertindak sebagai Irup, dengan Danup Kapten Inf Fajar Setyawan (Danramil 02/Kuala Batee), Paup Kapten Inf Budi Kurniawan (Pasipers Dim 0110/Abdya), dan Pengucap Sapta Marga oleh Serda Sunarko.

Dandim 0110/Abdya membacakan amanat Panglima TNI yang antara lain, penyelenggaraan HUT TNI yang Ke-72 merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap Rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang sedang dan akan dilaksanakan, khususnya pada Tahun Anggaran 2017. TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat, dan itu menjadi bukti esensi kesejatian TNI yang tidak pernah pudar di tengah pengaruh arus Globalisasi.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh potensi Bangsa dalam rangka bela Negara. TNI akan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan Negara melalui Operasi Militer untuk perang, maupun Operasi Militer selain perang. Yang mana itu semuanya sudah dilakukan TNI dengan baik bahkan melebihi dari panggilan tugas.

Saat ini Pembangunan TNI terus dilanjutkan secara berkesinambungan guna mencapai Postur Ideal. Salah satunya dengan difokuskan pada modernisasi Alutsista, pengembangan Organisasi, pembangunan sarana dan prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis.

Setiap Prajurit TNI harus bertugas mengutamakan kepentingan Masyarakat diatas kepentingan Pribadi. Implementasinya setiap Prajurit harus menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat.

“Melalui peringatan HUT TNI yang Ke-72 ini, marilah mendekatkan diri dan memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tetap dalam lindunganNYA guna melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara”, himbau Panglima TNI melalui teks amanatnya.

Pada pelaksanaan peringatan HUT TNI kali ini, juga dilaksanakan penganugerahan Tanda Kehormatan Negara kepada perwakilan prajurit TNI Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0110/Abdya.