Kasdam IM Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 72

Oleh
IMG_0139

Banda Aceh- Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin memimpin upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke 72 tahun 2017. Upacara peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 ini di pusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kamis (5/10/17).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Nanak Yuliana jabatan sehari-hari Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC, dan diikuti ribuan pasukan yang terdiri dari satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda, juga di ikuti personel Lanal Sabang, Lanud SIM, PNS Kodam IM serta maha siswa Akademi Keperawatan Kesdam IM.

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang di bacakan Kasdam IM menyampaikan,  HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Oleh karena  itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“ Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta  berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis” sebut Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin.

Lanjut Kasdam, Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Kasdam, Prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan lagi di masa mendatang. Implementasinya, prajurit TNI harus selalu menjadi suri tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun prajurit TNI berada dan bertugas.

“”Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama” tutup Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin.

Turut hadir dalam upacara HUT TNI Ke 7  para pejabat utama Kodam IM, Kabinda Aceh, Wali Nangroe Aceh, Wakapolda Aceh, sesepuh TNI, para unsur Forkopimda Aceh , Danlanal Sabang, Danlanud SIM, para serta pejabat lainnya,

Komentar

Loading...