Peringatan HUT TNI di Lhokseumawe Dimeriahkan Drama Perjuangan Kepahlawan

Oleh
WhatsApp Image 2017-10-05 at 4.06.12 PM

Lhokseumawe- Peringatan Hut TNI ke 72, yang berlangsung di Lapangan Hira’ Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dimeriahkan oleh sosiodrama perjuangan pahlawan, sebagai wujud  mengenang dan mengingat kembali semangat juang para pahlawan. Kamis (5/10/17).

Kepala Penerangan Korem 011 Lilawangsa Mayor Inf. Abdul Rajab, Kamis mengatakan, pelaksanaan sosiodrama yang menceritakan perjuangan para pahlawan dalam merebut serta memperahankan kemerdekaan itu,  dilakukan usai prosesi utama upacara peringatan Hut TNI ke-72.

Pementasan drama sejarah yang memperagakan berbagai adegan dalam skenario kisah kepahlawanan tersebut begitu  memukau warga dan juga peserta upacara yang menontonnya.

Lanjutnya, usai pementasan sosio drama dimaksud, acara dilanjutkan dengan defile pasukan TNI dari tiga matra, Darat, Laut dan Udara. Didalam defile dimaksud juga menampilkan sebagian alutsista yang dimiliki oleh TNI diwilayah Korem 011 Lilawangsa. Kegiatan defile yang dimulai dari jalan depan Masjid Islamic Centre hingga melewati lapangan Hira’ hingga jalan Simpang Empat Lhokseumawe.

“ Sejumlah rangkaian kegiatan Hut TNI ke 72 yang digelar oleh Korem 011 Lilawangsa, ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 011 Lilawangsa yang didampingi oleh Dan Lanal Lhokseumawe, Dan Sat Radar beserta isteri,” ungkap Mayor Abdul Rajab.

Kapenrem 011 Lilawangsa juga menambahkan, selain melakukan berbagai kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan peringat Hut TNI ke 71, juga dimeriahkan dengan silat ketangkasan prajurit. silat ketangkasan dari Hipakad dan juga pembagian hadiah lomba baca puisi dan juga lomba tari daerah.

“ Semua kegiatan dimaksud adalah untuk memeriahkan Hut TNI ke 72 yang digelar diwilayah Korem 011 Lilawangsa, serta untuk lebih dekatnya TNI dan rakyat sesuai dengan inti tema Hut TNI ke 72, TNI kuat bersama rakyat,” pungkas Kapenrem.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, yang bertindak sebagai inspektur upacara Hut TNI ke 72 di Lapangan Hira’ Lhokseumawe adalah  Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanuddin.

Komentar

Loading...