Babinsa Koramil-04/Isaq Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Linmas

TAKENGON – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan, Babinsa koramil-04/Isaq, Kodim 0106/Ateng Serda Mhd. Tuah Hasibuan melaksanakan pelatihan terhadap Tujuh personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertempat di halaman kantor Ds. Arul Item Kec. Linge Kab. Aceh tengah, Jum’at ( 06/10/2017 ).

Sebelum kegiatan di mulai Babinsa menjelaskan bahwa materi yang akan di berikan antara lain teori berupa pengenalan tentang sejarah berdirinya Linmas, dasar hukum, teori dan praktek latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan.

Lanjut Serda Hasibuan, Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil yang keberadaanya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini di harapkan untuk kwalitas dan kwantitasnya dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif.

“Sebagai personil Linmas harus peka terhadap lingkungannya, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan dilapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan”, Tandas Serda Hasibuan.

Setelah semua kegiatan selesai, Babinsa dan Linmas melanjutkan peninjauan bangunan Pos Babinsa yang dibangun dengan dana ADK, sekaligus Pos tersebut berfungsi sebagai Poskamling dan Posko Linmas Kampung.