Babinsa Koramil 05 Berikan Pelatihan Kedisiplinan dan PBB Terhadap Pelajar SMAN 5 Abdya

Blangpidie – Guna menanamkan kedisiplinan pada generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Edi Hermi memberikan pelatihan PBB kepada pelajar SMAN 5 Abdya, Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya. Kamis (6/10/17).

Dalam kepelatihannya itu, Kopda Edi Hermi disertai Maswinda, S.Pd.I. sebagai guru pendamping yang bertanggung jawab dalam kepengurusan OSIS di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 5 Abdya Abu Bakar, S.Ag. mengapresiasi sumbangsih Babinsa Koramil 05 yang telah bersedia membantu mendidik dan membina kedisiplinan pengurus OSIS SMAN 5 Abdya.

Dirinya mengatakan, melalui pengkaderan 50 orang siswa dan siswi dari pengurus OSIS itu, diharapkan ke depannya bisa menjadi pelatih bagi rekan-rekannya yang lain dalam hal PPB, maupun tentang tata cara penaikan bendera yang baik dan benar.

Secara terpisah, Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman melalui sambungan telephone menjelaskan, Koramil 05 Dim 0110/Abdya diminta beberapa Sekolah khususnya di wilayah Tangan-tangan untuk membantu melatih kedisiplinan, PBB, tata cara upacara dan penaikan bendera, serta pengetahuan Wawasan Kebangsaan pada pelajar Sekolah.

“Harapannya, melalui pelatihan PBB dan kedisiplinan yang telah diberikan oleh para Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan ini, dapat diimplementasikan oleh para generasi muda terutama pelajar dalam kehidupan sehari hari”, tutup Danramil.