Satgas TMMD Kodim Ateng Bangun Gorong-Gorong

Takengon – Dengan semangat 5-5 Satgas TMMD Ke-100 Kodim 0106/Ateng dan masyarakat melakukan pengerjaan sasaran fisik pemasangan gorong-gorong yang melintasi badan jalan dengan menggunakan alat berat, bertempat di Kp. Lelumu Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Jum’at ( 06/10/2017 ).

Dandim 0106/Ateng-BM sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Imbangan Ke 100 Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P menuturkan, pemasangan gorong gorong tersebut bertujuan untuk mengalirkan pembuangan air dari saluran parit yang sudah ada dan diharapkan pada saat turun hujan, air tidak mengalir dibadan jalan tetapi mengalir ke parit sudah dibuat sehingga jalan baru yang sudah dibuat bisa bertahan lama guna untuk kepentingan transportasi masyarakat.

Sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan semakin digiatkan dengan harapan seluruhnya dapat selesai tepat pada waktunya, salah satunya yaitu memasang gorong-gorong yang terkesan sangat mudah tetapi kalau tidak di rencanakan dan di kerjakan dengan hati-hati maka, akan nantinya akan bisa retak, Tambah Dansatgas TMMD.

Di sela-sela bekerja, prajurit TNI dan masyarakat menyempatkan diri untuk bersenda gurau dengan harapan mampu mengurangi rasa lelah selama bekerja, hal ini juga bisa menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin dengan erat.

Kebersamaan ini menggambarkan betapa masyarakat dan TNI memang tidak dapat dipisahkan, dengan demikian maka, setiap ada suatu permasalahan pasti dengan mudah dapat terselesaikan serta di harapkan juga kemanunggalan TNI dan rakyat ini harus terus terpelihara dan terjaga dengan baik sehingga keamanan wilayah akan terus terjaga dan NKRI akan tetap tegak kokoh berdiri, Ungkap Dandim.