Usai pelaksanaan HUT ke 72 TNI, Keluarga Besar Kodim 0101/BS Gelar Do’a bersama dengan Anak Yatim

Banda Aceh – Komando Distrik Militer 0101/BS menggelar Acara do’a bersama Keluarga Besar Kodim 0101/BS dan anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Rumoh Sejahtera (YPIRS) dalam rangka refleksi diri menghadapi semangat baru usai kegiatan HUT ke 72 TNI dan kenaikan pangkat warga Kodim 0101/BS.

Acara do’a bersama ini dilakukan di Aula tengah Markas Kodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (06/10/17).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan mereflesi diri dari kegiatan yang telah dilaksanakan seperti diantaranya HUT TNI dan kegiatan Karya Bakti TNI. Hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan sukses tanpa ada dukungan seluruh personel Kodim.

“Saya yakin kegiatan ini tidak akan sukses dan optimal tanpa kerja keras serta loyalitas kita semua terhadap tugas,” Kata Kolonel Inf Iwan.

Do’a bersama ini juga merupakan salah satu wujud syukur kepada Tuhan, dengan wujud doa bersama karena telah diberikan kesempatan untuk memangku amanah dengan pangkat yang lebih tinggi.

“Kenaikkan ini bukan sebuah hadiah, tetapi ini suatu wujud apresiasi dan penghargaan negara kepada kita, karena sudah mengapdi, bekerja susuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok Seksi),” jelas Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim mengucapkan selamat kepada anggota Kodim 0101/BS atas kenaikkan pangkatnya dan juga kepada ibu-ibu yang sudah berperan mendampingi suaminya, sampai bisa naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat dan ibu-ibu yang sudah mendampingi suaminya, sampai pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya” pungkas Dandim.

Usai pelaksanaan do’a bersama, Dandim 0101/BS besarta Ibu memberikan santunan kepada 50 orang anak-anak yatim yang hadir dalam kegiatan do’a bersama tersebut.