Danramil Bakongan Buka Turnamen Bulu Tangkis Piala “Danramil Open Cup” HUT TNI Ke – 72

ACEH SELATAN – Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 terus dilaksanakan baik dalam sisi kemanusiaan seperti bakti sosial maupun bidang olahraga. Seperti halnya penyelenggaraan turnamen piala “Danramil Open Cup” 2017.

Bertempat di gedung pertemuan Kedai Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (06/10/2017), kegiatan turnamen badminton atau bulu tangkis piala Danramil Open Cup dibuka langsung oleh Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat dan dihadiri Muspicam Bakongan serta skuad tim dari Kecamatan Meukek, Tapaktuan, Kota Fajar dan Bakongan.

Dalam kata sambutannya, Danramil Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh tim dengan menjunjung semangat sportifitas.

“Terimakasih semuanya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Danramil Open Cup, selamat datang para pemain dari masing – masing tim, silahkan tunjukkan kehebatannya dan raihlah kemenangan dengan fair,” ucap Danramil.

Ia menambahkan, tujuan diadakannya lomba badminton piala Danramil Open Cup ini bukan hanya untuk mendapatkan juara namun lebih kepada menjalin hubungan silaturrahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Yang terpenting adalah komunikasi dan silaturahmi terjalin untuk satu tujuan yaitu sinergitas dalam meningkatkan pembangunan di Kecamatan dan ini juga ajang mencari bibit pebulu tangkis,” jelasnya.

Sementara salah satu peserta Memorijal mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah bagus untuk menumbuhkan kembangkan minat olahraga dikalangan pemuda dan mencari bibit baru dalam kancah olahraga Aceh Selatan serta dapat mempererat silaturahmi antar club.

“Sangat mendukung, sangat setuju kegiatan koramil bakongan mengadakan acara ini apalagi di hari jadi TNI ke 72, silaturrahmi semakin terjalin,” terangnya.

Berikut kapolsek Bakongan Akp Tamri SH juga mendukung penuh acara lomba Badminton Danramil Open Cup dan mewakili Polri dari Polsek Bakongan mengucapkan selamat HUT TNI ke 72 semoga jaya selalu.

“Dirgahayu TNI, selamat ulang tahun yang ke 72, semakin solid dan Jaya,” ucap Kapolsek.

Perlu diketahui, dalam pertandingan bulu tangkis piala Danramil Open Cup ini menggunakan sistem gugur atau Sistem Knockout atau sistem KO. Dimana peserta yang kalah langsung keluar turnamen dan pada putaran akhir hanya ada satu pertemuan untuk menentukan sang juara.

Untuk hari pertama pada pembukaan turnamen bulu tangkis piala “Danramil Open Cup” pertandingan perdana dimulai oleh tim ganda putra Tapaktuan melawan tim ganda putra Kota Fajar.