logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Komunikasi Sosial Jaga Keutuhan Wilayah Binter Desa Binaan

Pidie Jaya– Danramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie, Kapten inf Dwi Santosa bersama Muspika melaksanakan komsos dengan berikan sosialisasi fungsi tugas dan tanggung jawab pembinaan teritorial kepada masyarakat desa Tu kec.Panteraja kab. Pidie jaya ,Jum’ at (6/10/17).

“Menurut Danramil Kegiatan tersebut bagian dari salah satu bentuk metoda binter, betapa pentingya Komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya bersama muspika yang dilaksanakan di meunasah Desa Tu kec. Panteraja kab. Pidie, sehingga diharapkan akan terjaganya hubungan yang saling erat TNI dan Rakyat.

Komunikasi Sosial sangat penting dilaksanakan sehingga kegiatan yang diselenggarakan oleh sat TNI AD khususnya Koramil 18/Trienggadeng Dim 0102/Pidie, guna menyampaikan misi dan visi tentang Fungsi tugas dan tanggung jawab binter Koramil 18/Tripa, pandangan solusi yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung serta mengawal percepatan pemberdayaan pembangun desa, memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta juga suatu media pembinaan efek tangkal terjadinya konplek didesa binaan.

Kegiatan komsos beri Sosialisasi tersebut yaitu bagian dari salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Binter koramil merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program yang digariskan Komando Atas. Sehingga kegiatan ini sudah biasa dilaksanakan karena sangat bermanfaat sekali terutama bagi Satkowil untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang erat antara unsur pemerintah muspika dan masyarakat desa binaan sehingga memudahkan berkoordinasi tentang permasalahan yang timbul dan sebagai media jalan keluar solusi serta sebagai perekat antara unsur pemerintah dan masyarakat baik tingkat kecamatan maupun desa, segala hal baik itu yang menyangkut Sosial, Ekonomi, Budaya dan Pertahanan wilayah darat, dengan cara memperdayakan SDA, SDM dan SDB untuk percepatan pembangunan desa dengan adanya dana desa supaya tepat sasaran.

Baca Juga:  Komsos Babinsa Lambihe, Ciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

“ Melalui kegiatan bentuk Komunikasi Sosial yaitu memberikan Sosialisasi ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis serta membuka wawasan pandangan binter kepada masyarakat, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sehingga semakin dirasakan Fungsi, tugas dan tanggung jawab TNI oleh masyarakat sekitar tentang keberadaan Satuan Koramil 18/Trienggadeng dalam mengawal kedaulatan wilayah” ungkap Danramil.