Anggota Koramil Meukek Hadir dalam Zikir Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1439 H

ACEH SELATAN – Ribuan masyarakat dari berbagai element hadir dalam  acara zikir akbar memperingati  tahun baru islam 1439 H,  yang digelar di  lapangan bola  Amir Mahmud,  Gampong Blang Kuala, Kecamatan Meukek,  Kabupaten Aceh Selatan,  Sabtu (7/1/2017) malam.

Acara yang dimulai sekitar  pukul 21.00 WIB terlihat seperti lautan manusia dengan gemuruh suara yang melafazkan Asma Allah. Zikir Akbar itu sendiri mengangkat tema “Dengan memperingati tahun baru Islam mari kita tingkatkan Ukhwah Islamiyah menuju masyarakat Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Aceh Selatan H T Sama Indra SH, para Anggota DPRK Aceh Selatan,  Sekdakab H Nasjuddin, para Kepala SKPK, para Camat  se – Kabupaten Asel, Muspika dalam Kecamatan Meukek, Pimpinan Pesantren Darul Sa’dah Tgk. Saiful Jamal, Imam Masjid Gampong Blang Kuala Tgk. Abdul Aziz,  tokoh Agama, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat setempat. Tidak ketinggalan Batuud Koramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian beserta anggota Koramil.

Mengawali acara, Imam Masjid Blang Kuala Tgk Abdul Aziz pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati H T Sama Indra serta seluruh undangan yang telah berhadir.

“Pada malam yang berbahagia ini,  tujuan kita memperingati tahun baru islam 1439 Hijriah yaitu dengan momentum tahun baru islam ini kita bisa belajar dari hijrahnya  Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah dengan tujuan mencari kehidupan yang lebih baik,” terangnya.

Maka oleh sebab itu, himbau Tgk. Abdul Aziz, pada peringatan  tahun baru islam 1439 Hijriah ini,  mari kita hijrah dari yang biasanya kita melakukan hal kurang baik menuju ke yang lebih baik.

“Mari sama-sama kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat,” ajak Imam Masjid Blang Kuala tersebut sembari menutup kata sambutannya.

Sementara Bupati Asel H T Sama Indra, SH Menyampaikan bahwa acara zikir akbar  ini bukan acara serimonial semata atau acara untuk bermegah-megahan.

“Perlu diketahui semua, zikir yang hakiki adalah bagaimana  kita benar-benar  menghambakan diri kepada Allah AWT dengan penuh keikhlasan,” ungkap Bupati dihadapan ribuan jamaah zikir.