Perwakilan Kodim 0105/Abar Tiba di bandara Cut Nyak Dien

Oleh
WhatsApp Image 2017-10-09 at 15.35.32

Aceh Barat. 12 orang peserta dan 1 orang pendamping kegiatan Wisata Nusantara Bersatu perwakilan Kodim 0105/Abar yang terdiri dari 9 siswa/i dari keluarga asuh prajurit TNI saat kegiatan TMMD dan 3 orang pelajar/mahasiswi berprestasi dalam lomba tingkat Kodam IM, tiba di bandara Cut Nyak Dien, Nagan Raya pukul 13.30 WIB. Minggu (8/10).

Ke 12 siswa/i dan 1 org mahasiswi tersebut sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan wisantara nusantara bersatu ke 2 yang diselenggarakan oleh Mabes TNI selama 4 hari, berkumpul dan bergabung dengan peserta lainnya dari seluruh indonesia.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma yang diwakili oleh Pasiter Dim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT 12 peserta dan 1 orang pendamping dari Kodim Aceh Barat kembali dalam keadaan aman dan lengkap. mudah2han malalui kegiatan ini dapat mengenalkan para siswa/i tentang tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

sementara saat wawancara dan dialog terlihat semangat dan penuh bahagia dari para wajah seluruh peserta setelah mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ini.  Diungkapkan salah satu peserta Indri Malini siswi SMAN, ya ... saya sangat senang sekali dan bangga bisa berkumpul dan berteman dengan siswa/i dari sabang sampai merauke. Salah satu peserta lainnya a.n. Yudha Fahrizal suatu pengalaman yang tidak pernah terlupakan saat menaiki kapal perang dan bisa menyaksikan langsung Upacara HUT TNI dan berbagai macam atraksi serta berkesempatan naik diatas Tank Leopard TNI. Selain mendapat pengalaman yang luar biasa kami juga sangat senang sekali diberikan satu buah laptop yang memang sangat kami perlukan untuk menunjang tugas belajar kami. Terima Kasih TNI, TNI selalu di hati kami. Ungkap Pemenang lomba MTQ, saudari Nur Azizah.

Tampak rasa bahagia para orang tua peserta saat anaknya sudah tiba dirumah dan mencium tangan para orang tuanya sehingga para anak dan orang tua terlarut dalam suasana keharuan yang luar biasa.

Komentar

Loading...