logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Bantu Bidan Desa Dalam Program Posyandu Balita

Kutacane – Babinsa Koramil 02/Bambel Serka.Supardi jajaran Kodim 0108/Agara membantu Bidan Desa safitri (31) melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dengan mendatangi kerumah warga di Desa Biak Moli Pante Raja Kec. Bambel Kabupaten Aceh Tenggara. Kamis (12/10/2017)

Pada kegiatan Posyandu kali ini dilaksanakan berupa kegiatan penimbangan, pemeriksaan kesehatan, pemberian wawasan pengetahuan tentang menu dan gizi seimbang yang harus dikonsumsi Ibu dan Balita, sehingga pertumbuhan daya kreatifitas pada anak, melalui kegiatan ini diharapkan para orang tua dapat diarahkan agar kelak si anak memiliki nilai gizi yang baik guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas.

Ini merupakan kegiatan yang rutinitas yang dilaksanakan Puskesmas dalam pelaksanaan setiap satu bulan sekali merupakan bagian dari kegiatan program Posyandu, disamping Posyandu Balita juga dilaksanakan kegiatan Posyandu Lansia dan Pra Lansia.

Mengetahui kondisi kesehatan masyarakat disini, disamping pendataan, kita juga mengetahui berapa yang yang aktif mengikuti Posyandu dan berapa yang tidak aktif, sehingga kedepan akan kita arahkan agar timbul kesadaran pentingnya Posyandu ini.

Baca Juga:  Kodim 0109/Asing Melaksanakan Seleksi Secata Khusus