logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0111/Bireuen Pantau Langsung Pembersihan Saluran Irigasi

Bireuen – Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson yang di dampingi oleh Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Baidarlani memantau langsung pengerukan saluran irigasi untuk persawahan Desa Paya Maneng Kec. Peusangan Kab. Bireuen sepanjang 1,3 km yang mengairi persawaahan -+ 350 h dengan menggunakan alat berat bantuan dari Dinas PU Kab.Bireun sejumlah 1 unit. Rabu (11/10/2017)

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0111 /Bireuen Letkol Arm Adekson,Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Baidarlani,Camat Peusangan Amirudin, Mantri Tani Dedi S, BPP Kec. Peusangan Hafni, Mukim Desa Paya Maneng Anwar, Geuchik Edi Nurman, Babinsa dan Masyarakat.

Pengerukan irigasi di Desa Paya Maneng, jika pengerjaannya dengan menggunakan tenaga personel dan masyarakat tidak dapat maksimal dan tidak cepat mencapai target sehingga kerja alat berat di maksimalkan.Dandim 0111/Bireuen terjun langsung mengarahkan pengerjaan pengerukan.

Pada dasarnya tidak ada kesulitan dalam pengerukan karena hanya pasir dan lumpur yang ada di saluran irigasi tersebut yang langsung diangkut ke truk milik Pemda Bireuen untuk dibawa ke tempat yang telah ditentukan.

Lokasi pengerjaan irigasi tersebut dekat dengan jalan yang ramai jadi perlu personel utnuk mengatur lalu lintas sehingga tidak menggangu pelaksanaan pengerjaan pengerukan irigasi tersebut.

Baca Juga:  Kipan A Komunitas Lasacx dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Longsor