logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim Ateng, Forkopimda dan Masyarakat Tanam Cabe Serentak di Ketol

Takengon – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional selain padi, jagung, kedelai (PAJALE), Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P diwakili Danramil 06/SN Kapten Inf Iwan Mulyawan dan Forkopimda bekerja sama dengan Bank Indonesia melaksanakan penanaman cabe serentak di Kp. Pondok Balek Kec. Ketol Kab. Aceh Tengah, Kamis (12/10/2017).

Di sela-sela waktunya Danramil mengatakan, cabe merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan oleh Petani di Indonesia karena memiliki harga jual yang tinggi dan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang salah satunya adalah zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker, selain itu juga mengandung vitamin C yang cocok untuk memenuhi kebutuhan harian setiap manusia, namun harus dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung.

Danramil mengharapkan agar masyarakat terus mengikutinya secara mandiri ataupun menyeluruh, khususnya setiap kepala keluarga dengan menanam lima sampai sepuluh batang bisa mencukupi kebutuhan mereka sendiri untuk tidak membeli di pasar serta dengan terpenuhinya kebutuhan itu, maka otomatis pengeluaran harian rumah tangga akan berkurang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para Petani agar lebih giat dalam bertani, apalagi dengan telah adanya kelompok tani tersebut jadi semakin mudah untuk menyalurkan program ketahanan pangan, Imbuh Kapten Inf Iwan M.

Baca Juga:  Proxy War Merupakan Perang yang Melibatkan Pihak Ketiga