logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Melaksanakan Pertemuan Gabungan

Alue Peunyaring – Untuk mempererat hubungan emosional sesama anggota, Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda melaksanakan pertemuan Gabungan dan Arisan ibu-ibu Persit, bertempat diaula Makorem 012/TU Alue Peunyaring yang dipimpin oleh Ny. Fenny Nefra Firdaus, selaku Ketua Persit KCK Sekorcab Rem 012 PD Iskandar Muda, Kamis (12/10/17).

Pertemuan yang dihadiri oleh 178 orang anggota ibu-ibu Persit ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahim antar anggota Persit sehingga diharapkan dengan adanya pertemuan seperti ini hubungan silaturrahim terjalin dengan baik dan sekaligus memperkenalkan pengurus dan beberapa anggota persit yang baru masuk Korem 012/Teuku Umar.

Dalam sambutannya ibu ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny. Fenny Nefra Firdaus menyampaikan, Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi,koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Komunikasi dapat menjadi sarana saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit, sehingga dengan hubungan yang akrab dan harmonis, kita akan dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, guna kepentingan dan kemajuan organisasi yang kita cintai bersama ini.

Lebih lanjut dikatakan Sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Dimana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat. Satuan senantiasa memberikan dukungan dan mendorong ibu-ibu untuk berkarya, namun ibu-ibu harus pandai membagi waktu antara keperluan rumah tangga dan tuntutan organisasi secara seimbang dan serasi.

Baca Juga:  Kodim Pidie Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Muda

Terpisah, pada pertemuan tersebut Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M selaku pembina persit memberikan arahan kepada ibu ibu Persit.”Pertama-tama saya selaku pembina menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh ibu ibu yang begitu antusias mengikuti dan menghadiri pertemuan ini”.Ujar Danrem.

Danrem Nefra menghimbau kepada ibu ibu agar selalu menjaga kekompakan, jaga hubungan baik antar sesama ibu persit, hindari perselisihan diantara ibu ibu, perhatikan pertumbuhan anak anak kita, layani suami dengan baik agar tidak muncul yang aneh aneh, ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menambahankan agar Jangan sempat melakukan  pelanggaran Narkoba, dimana saat ini lagi ngetren pelanggaran Narkoba banyak dilakukan  oleh ibu-ibu persit atau terlibat dalam jaringan Narkoba yang membuat jelek Citra TNI-AD.

Bagi Ibu-ibu persit jangan sampai terlibat dalam perselingkuhan sehingga kita harus bersama -sama untuk menjaganya.

Kepada Ibu-ibu persit Danrem berharaf agar selalu menjaga nama baik satuan karena itu juga untuk menjaga nama baik TNI AD.

Dalam acara Pertemuan ini dihadiri Komandan Korem 012/TU, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda beserta para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Korem 012/Teuku Umar.