logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Anggota Kodim 0105/Abar dan Warga ramaikan safari subuh di Masjid Tamaddun

Johan Pahlawan, Aceh Barat. Dalam rangka mendukung program safari subuh yang dicanangkan oleh Pemda, Kodim 0105/Abar gelar kegiatan Safari Subuh bersama masyarakat bertempat di Masjid Tamaddun Gp. Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Jum,at (13/10)

Kegiatan Safari subuh tersebut di hadiri oleh lebih kurang 400 orang jamaah sholat subuh diantaranya Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M.Jafar, Para Pasi dan Danramil Kodim 0105/Abar, Para SKPD, Ketua Kwarda Pramuka Aceh Barat Drs. Rachmad Fitri HD.MPA, Anggota Kodim 0105/Abar dan Masyarakat Gampong Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan serta turut serta dalam pelaksanaan Safari Subuh anak anak Pramuka Kwarcab Gudep SMP Bulisc Meulaboh sebanyak 40 orang.

Dandim 0105/Abar yang disampaikan oleh Kasdim 0105/Abar, mengatakan pihaknya sangat mendukung program Safari Subuh yang dicanangkan Pemda Aceh Barat dan berharap kegiatan Safari Subuh dapat berjalan terus kedepannya sesuai jadwal yang telah direncanakan dalam hal ini oleh Dinas Syariat Islam.

Lanjut Kasdim mengatakan Kegiatan safari subuh merupakan kegiatan yang bernilaikan ibadah yaitu dapat menggugah semangat untuk beribadah terutama untuk membiasakan ibadah sholat subuh yang notabene malas ditunaikan karena sedang nikmatnya tidur, mudah-mudahan kita sekalian diringankan langkan untuk menunaikan sholat subuh secara berjamaah tidak hanya pada kegiatan safari subuh ini .

Kegiatan dilanjut dengan tausiah atau kultum Subuh yang dibawakan oleh Tgk. Abon Basri yang bertemakan “Keiklasan dalam beribadah”. Setelah selesai tausiah para jama’ah yang hadir dipersilahkan untuk menikmati sarapan pagi berupa nasi bungkus, minuman Teh dan Kopi hangat yang disediakan oleh Kodim 0105/Abar selaku panitia atau penyelenggara pada kegiatan safari subuh kali ini.

Baca Juga:  Danrem 011 Lilawangsa dan Kadistan Aceh Tengah Sepakati Adendum