logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Kodim 0108 Bantu Petani Panen Padi

Kutacane- Demi membantu mewujudkan kesejahteraan Masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Edy susanto jajaran Kodim 0108/Agara membantu Anggota “Poktan Mbacang Beringin” memanen padi seluas 1 Ha dengan jenis bibit varietas Serang milik safriansyah selian (38), bertempat di desa Likat Kec.Bambel Kab.Aceh Tenggara. Jum’at (13/10).

Dalam pelaksanaan panen raya ini bertujuan untuk mempercepat Luas tambah tanam (LTT) di wilayah Aceh Tenggara sehingga pasok gabah dan beras dapat terpenuhi sesuai dengan target tingkat Nasional.

Anggota Poktan safriansyah selian (38) mengatakan, terima kasih kepada jajaran TNI kususnya Kodim 0108/Agara yang ikut serta membantu dan memberikan Motifasi kepada poktan mengenai swasembada pangan ini, baik dari pendampingan penyuplaian bibit bahkan terjun langsung kesawah untuk membantu petani menanam hingga panen pajale.

Mudah-mudahan kedepannya stok Aceh Tenggara hasil dari panen dapat bertambah surplus sesuai apa yang dituturkan Pemerintahan Kab. Agara,” ucapnya.

Baca Juga:  PEMBUKAAN PENDIDIKAN AKPER KESDAM IM TA 2017/2018