logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Begini Perkembangan Sasaran Fisik TMMD Reguler Ke 100 Kodim Aceh Utara

Aceh Utara – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke – 100 Kodim 0103/Aceh Utara dihari ke 17 semua sasaran fisik telah mencapai hasil lebih dari 50%.  Kerjasama yang baik antara Prajurit Satgas TMMD dan masyarakat yang selalu bersemangat dalam menyelesikan setiap sasaran  pada TMMD Reguler ke-100 ini.

“Semua ini berkat kerjasama yang apik antara Satgas dan masyarakat di desa setempat,” kata Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto. Jum’at (13/09).

Lebih lanjut dikatakan, Para prajurit dan masyarakat di lapangan terus melanjutkan pengerjaan agar seluruh sasaran dapat selesai tepat waktu, mengingat tinggal beberapa waktu lagi program TMMD akan selesai.

Warga sangat mengharapkan adanya akses jalan yang baik di Desa mereka sehingga Desa mereka akan menjadi lebih maju terutama dalam perekonomian, karena dengan adanya akses jalan ini akan mempermudah masyarakat khususnya para petani untuk membawa hasil pertanian atau hasil kebun mereka ke kota.

“Kendala yang dihadapi para Prajurit dilapangan selain medan yang berat juga kondisi cuaca yang sering turun hujan di lokasi pembukaan jalan itu,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kegiatan TMMD memang sangat membantu kemajuan suatu Desa, oleh sebab itu warga Desa sangat antusias membantu TNI dalam pelaksanaannya dan kerjasama ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dengan sasaran fisik yang meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley ball dan rehab tempat wudhu.

Baca Juga:  Pangdam IM dan Forkopimda Siaga Tahun Baru