logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

DANREM 011 LEPAS PESERTA ACEH FOREST EXPLORER TAHUN 2017 DI KOTA LANGSA

Langsa  – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang di dampingi oleh wali kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE. melepas peserta Aceh Forest Explorer tahun 2017 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 serta menyambut HUT Pemko Langsa yang ke 16 yang di hadiri 250 orang. bertempat di Lapangan Merdeka Langsa Jln. WR. Supratman, Gp. Jawa Depan, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa.  Kamis(12/10).

turut hadir dalam pelepasan tersebut,  Bupati Bener Meriah  Ahmadi, SH., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE,  Danyon Raider 111/KB Letkol Inf M. Iqbal Lubis., Wakapolres Langsa Kompol Siswara Hadi Candra, SIK,  Ketua DPRA  T. Muharuddin, Kepala Pengadilan Kota Langsa  Heri Kurniawan, SH. MH. Wakapolres Langsa Kompol Siswara Hadi Candra, SIK, Ketua DPRA a.n. T. Muharuddin , Kepala Pengadilan Kota Langsa  Heri Kurniawan, SH. MH, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH,  Wakil Ketua II DPRK Langsa  Faisal,  Ketua Extrim Indonesia a.n Dodi Musa Idisyah,  Ketua Indonesia Off-Roade Federation (IOF) Aceh a.n. Fauzi Muhammad,  Para Peserta Community Off-Road Aceh Forest Xplorer 2017,  Para Peserta Community Off-Road Sumatera Forest Xplorer 2017.

Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemko Langsa dan Indonesia Off – Road Federation (IOF) Aceh tersebut, dalam rangka menyambut Hut Pemko Langsa yang ke – 16 dan memperingati Hut TNI ke – 72 tahun 2017 di Kota Langsa Melalui kegiatan Even Offroad Aceh Forest Explorer tahun 2017 atau olahraga kendaraan bermotor tersebut dapat dijadikan sebagai bentuk kegiatan positif untuk mengenal wilayah pedalaman dan membantu memberi hiburan bagi masyarakat di wilayah pedalaman yang masih minim akses infrastrukturnya.

Baca Juga:  Batalyon Infanteri Raider 112/DJ Laksanakan Samapta Periodik

sementara itu Dalam Sambutan Ketua Extrim Indonesia Dod Musa Idisyah mengatakan kepada para peserta bahwa kegiatan ini bukanlah merupakan ajang kompetisi akan tetapi kegiatan ini merupakan berpetualang untuk mengenal daerah – daerah wisata alam yang ada di Provinsi Aceh.

“untuk menjalin hubungan antara Off-Road Wilayah Aceh terhadap wilayah lain dan kenalkan tentang daerah – daerah yang akan kita lalui,  semoga kegiatan ini bisa dapat berjalan dengan baik dan lancar serta jaga faktor keamanan dalam perjalanan yang akan kita lalui. sebutnya.

Adapun jumlah peserta dalam Even Offroad Aceh Forest Explorer tahun 2017 sebanyak 70 peserta dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tgl 12 s/d 15 Oktober 2017, rangkaian kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan selama 4 hari Prepare Unit,  Coffee Morning, Kendaraan Line Up , Start Ceremonial , Flag – Off , Rolling To Blang Tualang, Bc – 1 (Putri Hijau), Wake Up On Bc – 1 (PT. Perkebunan Putri Hijau),  Briefing , Prepare dan Cleaning On Bc – 1 – Rolling To Trail (On Track),  Shalat Jumat (Masjid Keude Peunaron),  Continue To Trail (On Track),  Bc – 2 (Simpang Ujung Padi),  Wake Up On Bc – 2 – Briefing ,Prepare dan Cleaning On Bc – 2, Rolling To Trail (On Track), Bc – 3 (Air Terjun Arul Serule Peunaron),  Bakti Sosial dan Peusijuk , cara Seni Tari Gayo (Air Terjun Arul Serule Peunaron), Wake Up On Bc – 3, Briefing , Prepare dan Cleaning On Bc – 3,  Rolling To Trail (On Track), Rolling To Finish (On Track),  Finish (Lapangan Merdeka Langsa) dan Closing Ceremony  (Pendopo Walikota Langsa).