logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Raider Khusus 111 Perang Hutan

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Memasuki triwulan IV prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan latihan yang bersifat khusus yakni latihan perang hutan di daerah latihan Desa Alur Baung Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (13/10).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menerangkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan, sehingga akan terbentuk kemampuan prajurit raider yang lebih  profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala medan dan cuaca secara cepat dan senyap.

Adapun tujuan lain dari latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanankan pertempuran di daerah hutan di hadapkan pada kemungkinan perkembangan ancaman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Danyonif mengharapkan para prajurit bisa mengikuti dan melaksanakan latihan ini dengan baik penuh rasa tanggung jawab, tahu akan tugas dan  fungsi masing-masing serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca Juga:  Prajurit Yonif 116/GS Melaksanakan Latihan Beladiri Yongmoodo