logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Siswa SMPN 3 Terima Sosialisasi Wasbang dari Anggota Kodim 0108

Kutacane-Sebagai garda anak penerus bangsa  dengan jiwa Nasionalis dimasa eraglobalisasi kedepan, Anggota Posramil Lawe sumur jajaran Kodim 0108/Agara mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan (WASBANG) kepada siswa/i SMPN 3 Kutacane Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at (13/10/2017).

Danposramil Peltu Sempa Sembiring selaku pemberi materi mengatakan materi wasbang yang diberikan kepada siswa/i antara lain pengertian tentang negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbolis negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila dan manfaat wasbanG.

Selain itu,  siswa juga diberi kegiatan  lapangan yaitu permainan OUTBOND  dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bola Tali, Permadani Terbang, Hulahop, Tongkat Estafet, Buldozer dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dibantu personel Posramil Lawe sumur.

Pembekalan materi wasbang ini dilaksanakan bertujuan untuk mestarikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya para pelajar tingkat sekolah.

“ Melalui pendekatan wawasan kebangsaan ini merupakan upaya untuk pelestarian pembangunan nasional dan penerapan jiwa kesatria bagi nusa dan bangsa Indonesia yang mandiri”, ujarnya.

Baca Juga:  Kodim 0101/BS Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana