logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Tiga Babinsa dan Poktan Buge Temas Tabur Bibit Padi di Lahan Cetak Sawah Jagong

TAKENGON – Tiga Babinsa Koramil-07/Jg dan 10 Pgs Sertu Kusyadi, Kopda Puspida, Kopda Didi Kurniadi mendampingi Poktan Buge Temas Mudiyono melaksanakan penaburan bibit padi, yang sebelumnya di laksanakan Do’a bersama oleh Ustad Saripuddin, bertempat di lokasi percetaan sawah Kp. Telege Sari Kec. Jagong Kab. Aceh Tengah, Jum’at ( 13/10/17).

Di sela-sela waktunya Babinsa Sertu Kusyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan secara terpadu kepada para Poktan dan Gapoktan di wilayah desa binaan dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan nasional.

Tambah Sertu Kusyadi, dengan adanya tugas tambahan di bidang pertanian ini, Babinsa yang ada diwilayah desa binaan masing-masing harus lebih tanggap, cepat dan trengginas dalam mengatasi kesulitan Petani, selain tugas pokoknya menjaga pertahanan dan keamanan NKRI.

Sementara itu Ketua Poktan Buge Temas Mudiyono mewakili Petani mengapresiasi positif kegiatan yang di kerjakan oleh Babinsa dan mengucapkan terima kasih serta sangat senang melihat aparat Negara turun langsung ke sawah mendampingi kami menebar bibit padi, bahkan bukan itu saja, melainkan mulai dari penyiapan lahan sampai penjualan gabah Babinsa ikut terus bersama Petani.

Baca Juga:  Dandim 0105/Abar Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah