logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Wakasad akan Tutup TMMD Ke-100 Aceh Utara

Lhokseumawe  – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian direncana akan menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0103/Aceh Utara jajaran Korem 011/Lilawangsa, di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin pada acara kegiatan rapat penutupan TMMD Ke-100, di Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa, Kamis (12/10/2017).

“Direncanakan Wakasad yang akan menutup kegiatan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0103 Aceh Utara Korem 011/Lilawangsa di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara yang dibuka pada tanggal 27 September lalu, dan berlangsung sampai dengan 26 Oktober 2017 nantinya,” katanya .

Disebutkan, adapun pelaksanaan  sasaran kegiatan TMMD yang melibatkan 150 personil dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat berupa sasaran fisik meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit Rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley dan rehab tempat wudhuk. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik, Jelas Kasrem.

Ditambahkan Kasrem, rapat tersebut dilakukan selain dalam perencanaan dan mempersiapkan penutupan pada 26 Oktober 2017 mendatang, juga bertujuan agar segala persiapan yang dilakukan memerpoleh hasil yang terbaik pada saat perlaksanaan nantinya, pungkas Kasrem.

Dalam kegiatan rapat tersebut, turut dihadiri Dandim 0103/Aut, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW, Para Kasi/Pasi Korem 011/LW dan Kapenrem 011/LW.

Baca Juga:  Paldam IM Peringati Isra’ Mi’raj