KODIM 0103/ AUT ADAKAN LOMBA DAYUNG PERAHU TRADISIONAL

Lhokseumawe,  Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0103 Aceh Utara  menggelar lomba Dayung Perahu Tradisional selama dua hari, 14-15 Oktober 2017 di Pantai Pusong Lama, Kec. Banda Sakti, Lhokseumawe.

Peserta lomba perahu tersebut diikuti ratusan masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Selain masyarakat, lomba tersebut juga diikuti tim lomba perahu dayung dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, AURI, Lanal Lhok­seu­mawe. Tim ini dianggap sebagai penggembira, namun mereka juga berhak meraih suara seperti peserta yang lain.

Setiap tim lomba diikuti enam orang dalam satu perahu, terdiri atas empat petugas dayung, satu pengemudi dan satu pemberi semangat. Jarak yang di tempuh para peserta lomba  tersebut sejauh 200 meter, disaat finish bagi yang berhasil di depan harus mencabut bendera sebagai tanda pemenang.

Dalam lomba terse­but yang dinilai kecepatan, dalam setiap lomba dilepaskan seba­nyak lima tim dalam satu regu, dari lima tim tersebut akan diambil juara satu untuk berhadapan dengan juara satu regu yang lain untuk mencari juara I, II dan III.

Kepada peserta atau tim yang memenangi lomba tersebut disediakan hadiah berupa uang tunai, untuk juara I Rp 4 juta, juara II Rp 2,5 juta dan juara III Rp1,5 juta.

Dandim 0103/Aut, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dalam sambutanya berharap dengan adanya acara tersebut, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Selain itu juga dapat menjalin silaturrahmi bagi kita semua, sehingga kedepannya kita semakin kompak,” harapnya.

Pembukaan lomba tersebut turut dihadiri Bupati Aut,  Muhammad Taeb (Cek Mad), Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya, Kepala Imigrasi Lhokseumawe Safrijal, Kasdim 0103/Aut Mayor Czi Indra Puji, Dandenpomal Lse  Letda Laut (PM) Hadi Bejo dan ribuan masyarakat Aceh Utara dan Lhoksmawe.