logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Kodim Pidie Bersama Mantri Tani, dan PPL Distribusikan Bantuan Bibit Padi dari Pemerintah

Pidie – Dalam rangka tindak lanjut mensukseskan program swasembada pangan yang telah memasuki akhir tahun ketiga yang direncana Pemerintah Pusat, Babinsa Koramil 13/Keumala kodim 0102/Pidie  Sertu Iskandar Beserta Batuud Pelda Sulardi Mendampingi Mantri tani dan PPL Kecamatan Titeue melaksanakan pembagian benih padi bantuan dinas Pertanian Kab. Pidie kepada kelompok tani yang ada di beberapa desa di Kecamatan Titeue. Rabu ( 18/10/2017).

Batuud koramil 13/Keumala Pelda Sulardi menginformasikan bahwa tiap tiap kelompok tani akan mendapatkan batuan Bibit padi varietas Impari 16 dengan jumlah 625 Kg/Poktan.

Adapun kelompok tani kali ini yang mendapatkan bantuan bibit padi antara lain Pok Tani “Bahagia Tani” Pimpinan Bapak M. Nur dari Desa Lingkok, Pok Tani “Kepula Tani”Pimpinan Bukhari dari desa Pante Kulu. Pok Tani ” Jurong Raya” Pimpinan Samsudin dari desa Uke, Pok Tani ” Makmur Sare” Pimpinan Mukhtar Usman dari desa Pante Siren, Pok Tani ” Subur Jaya ” Pimpinan Salahuddin dari desa Blang Tho, dan Pok Tani ” Bahagia Tani ” Pimpinan A. Wahab dari desa Alue.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP melalui Danramil 13 /Keumala Kapten Inf Zulkifli AK mengatakan Kodim Pidie akan konsisten mendukung program swasembada pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional dengan menerjunkan para babinsa agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah,  petugas pertanian, Poktan demi terwujudnya swasembada pangan.

Dengan adanya bantuan bibit padi seperti  ini para Petani tidak ada kendala masalah bibit memasuki musim tanam rendengan yang sebentar lagi akan datang.

Baca Juga:  Memantapkan Pengamanan, TNI Polri dan Masyarakat Sholat Subuh, Tausyiah, dan Zikir Bersama