logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0114/Aceh Jaya Pimpin Rapat Evaluasi dan Strategi Tanam di Wilayah Kab. Aceh Jaya

Calang – Dalam meningkatkan Swasembada Pangan serta meningkatkan produksi sawah tahun 2017 di wilayah Kab. Aceh Jaya, Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya gelar rapat evaluasi bertempat di Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Selasa (17/10/2017).

Rapat evaluasi sekaligus penentuan jadwal tanam atau Strategi Tanam ditiap Kecamatan lingkup Kab. Aceh Jaya bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program Kegiatan dan efesiensi waktu target tanam khususnya terkait pencapaian target di tiap Kecamatan guna percepatan Swasembada Pangan dan Peningkatan Produksi Padi khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Rapat evaluasi dan optimalisasi strategi tanam ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos bersama Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya Ir. T. Mufizar yang turut hadir Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Danramil Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya dan Rekanan.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya Ir. T. Mufizar mengemukakan bahwa target tanam kali ini diharapkan tercapai dan meningkat sehingga kita perlu menghimbau kepada petani agar menepati waktu penanaman sehingga strategi tanam dapat tercapai dengan baik. Harapannya dengan berjalannya komunikasi dalam forum rapat yang dilaksanakan ini strategi dan target tanam di tiap Kecamatan dengan waktu yang telah ditentukan dapat berjalan dengan tepat waktu.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya menyampaikan bahwa Strategi Tanam merupakan salah satu bentuk perbaikan mutu hasil tanaman pangan sehingga momen ini sangat baik bagi Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mengevaluasi kinerja dilapangan terkait dengan menjalin Komunikasi yang baik degan dinas pertanian dan rekanan yang nantinya dapat dilakukan bersama – sama dengan semua pihak guna strategi tanam yang sesuai dengan waktu telah ditentukan di tiap – tiap Kecamatan dapat berjalan dengan optimal, lancar dan tercapai sesuai harapan, sehingga minggu pertama di bulan Desember diharapkan strategi tanam tersebut sudah selesai dilaksanakan.

Baca Juga:  Olah Raga Bersama Untuk Kebersamaan dan Hiburan