logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim Paparkan Kemajuan Progres TMMD Kepada Ketua Tim Wasev Pusterad

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memaparkan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 bertempat di Aula Yudha Makodim setempat. Rabu (18/10).

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P., M.Si, Bupati Aceh Utara H. M. Thaib, Kabag Ops Polres Kota Lhokseumawe Kompol Ahzan, S. Ik, Pabandya Bhakti TNI Siter Kodam IM Mayor Inf Suparman, S. Pd, Pasi Puanter Siter Rem 011/LW Mayor Kav Drs. Yusri,MH dan beberapa Dinas terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Dalam paparanya, Dandim menyampaikan perkembangan terkini tentang program TMMD Reguler ke 100 yang dilaksanakan di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Selain itu, Dandim juga menyampaikan hambatan dalam pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter.

“Kendala yang dihadapi para Prajurit dilapangan selain medan yang berat juga kondisi cuaca yang sering turun hujan di lokasi pembukaan jalan itu,” katanya.

Ia juga mengatakan, Kegiatan TMMD memang sangat membantu kemajuan suatu Desa, oleh sebab itu warga Desa sangat antusias membantu TNI dalam pelaksanaannya dan kerjasama ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara Ketua Tim Wasev Pusterad Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P., M.Si dalam sambutanya mengatakan tujuan pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Setelah paparan selesai, Ketua Tim Wasev Pusterad beserta rombongan langsung menuju sasaran TMMD Reguler ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara untuk melihat secara langsung kemajuan pembangunan TMMD tersebut.

Baca Juga:  DANDIM 0104/ATIM GOWES WISATA XTRIME BIKE 2 DI PEUNARON ACEH TIMUR