logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Majukan pariwisata Aceh Tenggara, Kodim 0108/Agara dukung Festival Leuser Agara 2017

Kutacane- Bertempat di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kodim 0108/Agara Kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Agara dilaksanakan Pembukaan Festival Leuser Agara, Duta Wisata dan Kejuaraan Arung Jeram Alas Leuser Internasional Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kab. Agara, dimana acara Pembukaan tersebut diawali dengan Pertunjukan Marching Band dari SMA N 1 Kutacane dan Tarian 11 Etnis dari Sanggar Tari Binaan Disparpora Kab. Agara serta dimeriahkan dengan Penampilan Penyanyi Dangdut Pantura dari Jakarta. Rabu (18/10)

Diawal kegiatan pembacaan Ayat Suci AlQur’an, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan laporan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kab. Agara.

Hal ini Kadis Disparpora Mengucapkan selamat datang khususnya bagi peserta yang berasal dari Luar Aceh Tenggara baik dalam negeri maupun luar negeri, Acara pada saat ini merupakan bagian dari program yang telah direncanakan secara periodik dan berkesinambungan dari tahun ke tahun, kegiatan ini juga adalah bagian untuk mendukung program Provinsi dan Nasional dari budaya dan olahraga.

Sejatinya diluar dari sisi kultural terdapat kemasan untuk memasarkan produk tradisi dan kekayaan alamnya sebagai bagian dari strategi untuk memasarkan potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Aceh Tenggara. Perlombaan Kegiatan meliputi dari sembilan cabang yaitu Drama Teater, Tari Kreasi Melayu Tingkat TK/RA, Tari Kreasi Bines Putri, Tari Garapan, Tari Kreasi Medley, Tari Saman, Lagu Daerah, Nasyid dan Rebana, Drum Band, Kejuaraan Arung Jeram, Alas Leuser Internasional Tahun 2017.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Parpora RI Tazbir, SH, M.Hum juga memberikan kata Sambutan Kegiatan Festival Leuser Agara ini bertujuan untuk kemajuan Daerah Kab. Agara dan Kami dari pihak Kementerian Pariwisata saat ini sedang giat-giatnya menggerakkan dan mempromosikan Potensi-potensi Pariwisata di Indonesia.

Baca Juga:  Rapai Geleng Memeriahkan Pembukaan TMMD Ke 98 Aceh Selatan

Berlangsungnya acara Bupati Aceh Tenggara dalam hal ini diwakil oleh Sekda Kab. Agara Drs. Gani Suhud, M.AP sekaligus membuka dengan Resmi Festival Leuser Agara, Duta Wisata dan Kejuaraan Arung Jeram Alas Leuser Internasional yang ditandai dengan Penabuhan Rapa’i, secara bersama-sama dengan suluruh unsure FORKOPIMDA Aceh Tenggara.

Dalam kegiatan ini dihadiri lebih dari 500 orang diantaranya Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Parpora RI Tazbir, SH, M.Hum, Sekda Kab. Agara Drs. Gani Suhud, M.AP, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla dan seluruh  jajaran FORKOPIMDA Aceh Tenggara serta Tamu Undangan lainnya.