Personel Paldam IM Laksanakan Garjas Periodik

Banda Aceh โ€“ Sebanyak 121 personil militer dan 9 PNS Paldam IM mengikuti kegiatan garjas periodik II TA. 2017 di lapangan Blang Padang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa, 16 – 17 Oktober 2017.

Kegiatan ini selain wujud pertanggung jawaban Paldam IM terhadap pelaksanaan program kerja satuan juga dimaksudkan untuk pembinaan fisik organik militer Paldam IM agar fisik prajurit Paldam IM tetap terjaga. Hal ini dikaitkan dengan standar nilai jasmani bagi personil militer untuk ujian kenaikan pangkat dan syarat pendidikan.

Mayor Cpl Ronald Silaban yang ditunjuk sebagai pimpinan tes oleh Kapaldam IM menyampaikan bahwa โ€˜ Kegiatan garjas periodik ini juga merupakan tolok ukur kita satuanย ย  Paldam IM dihadapkan pada bahan sidang pankar untuk kenaikan pangkat โ€˜ ujar pamen yang sehari โ€“ hari menjabat sebagai Kasituud tersebut. Rabu (18/10/17).

Dengan adanya giat ini diharapkan setiap personil mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pembinaan fisik sehingga mereka tidak mempunyai hambatan baik untuk ujian kenaikan pangkat maupun untuk melaksankan pendidikan maupun kursus.