logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Wujudkan Program Swasembada Pangan, Babinsa adakan Panen Raya Bersama Poktan

Kutacane–Untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan tingkat nasional,dan sekaligus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kususnya kelompok tani, Personel Posramil Babul Makmur Kopda sugiatno jajaran Kodim 0108/Agara membantu Salah satu anggota “Poktan Arista” memanen padi dengan varietas bibit Serang dengan luas areal lahan 0.5 Ha yang merupakan Sumber dana swadaya masyarakat Milik dari saudara  bintang Tampubolon (47) bertempat di Desa Lawe Disky Jaya Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara. Rabu (18/10/2017).

Kegiatan yang berlangsung ini merupakan bentuk dan upaya Babinsa untuk mendukung pemerintahan di wilayah Aceh Tenngara dengan memasok ketahanan pangan dalam serap gabah.

Hal ini Danposramil Babul Makmur Serma Sinurat mengatakan pangan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar kelangsungan hidup seseorang dapat terjamin. Sehingga mencegah terjadinya krisis Gabah, kita selaku pendamping di wilayah akan terus memotivasi  berdampingan Masyarakat kususnya Poktan untuk terus meningkatkan Produktifitas pangan di wilayah Kab. Aceh Tenggara.

Baca Juga:  Pangdam IM Silaturrahmi Pilkada Damai di Pendopo Gunernur Aceh