PERSONEL BEKANGDAM IM MENERIMA PENYULUHAN KESEHATAN

Banda Aceh – Personel Militer dan PNS Bekangdam IM beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Cabang IV PD Iskandar Muda menerima penyuluhan kesehatan, pemberian vaksin Hepatitis B, pemeriksaan HIV/AIDS dan pemeriksaan Narkoba dari Tim Kesdam Iskandar Muda bertempat di Aula Cut Nyak Dhien Mabekangdam IM, (19/10).

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Ckm dr. Novalja dari Kesdam IM menyampaikan penyuluhan mengenai penyakit mulai dari pengertian penyakit, tanda-tanda pengidap serta cara mencegah dari bahaya penyakit Hepatitis B dan HIV. Cara melindungi diri dari HIV/AIDS antara lain menjauhi seks bebas/hedonistic, selalu setia dengan dengan satu pasangan saja yang tidak terinfeksi, cegah dengan kondom, penggunaan kondom secara tepat dan konsisten pada setiap kegiatan seksual dapat melindungi dari penularan HIV ataupun IMS lain, dan jangan berbagi jarum suntik atau pakai alat suntik yang tidak steril yang digunakan untuk menyuntik NAPZA, steroid, vitamin atau mentato atau menusuk tubuh (body piercing).

Selain memberikan penyuluhan tentang penyakit, Tim Kesdam IM juga melaksanakan pemberian vaksin Hepatitis B, pemeriksaan HIV/AIDS dan Narkoba dengan cara mengambil urine dan darah terhadap personel Militer dan PNS Bekangdam IM.

Peserta yang hadir dalam acara penyuluhan tersebut terdiri dari 115 orang Prajurit Militer, 10 orang PNS dan 45 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekangdam IM Cabang IV PD Iskandar Muda. Dalam sambutan Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito yang diwakili oleh Kasituud Bekangdam IM Mayor Cba Jhonson, S.E.,M.M. mengatakan maksud dan tujuan penyuluhan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang penyakit Hepatitis B dan HIV/AIDS serta cara pencegahannya, terangnya.