Personel Bekangdam IM Menerima Penyuluhan Penggunaan Tabung Gas Elpiji

Banda Aceh – Usai melaksanakan apel pagi, personel Bekangdam IM Garnizun Banda aceh mendapat penyuluhan pemasangan regulator tabung gas dari Petugas KOPANA (Koperasi Purna Karyawan Pertamina) di Lapangan Apel Mabekangdam IM, Jl. Teuku Umar No. 21, Kota Banda Aceh,Kamis (19/10).

Pengenalan jenis-jenis regulator juga diberikan materi bagaimana cara mengenali tabung gas yang resmi dari Pertamina. Pada tabung harus tertera logo Pertamina yaitu mirip huruf P didepan atas tabung. Pada tabung tercantum tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa.

Selain pengenalan Petugas dari KOPANA (Koperasi Purna Karyawan Pertamina) mendemonstrasikan secara langsung tentang cara pemasangan regulator tabung gas yang benar. Ada dua jenis regulator yang dipraktikkan yaitu, pertama regulator biasa yang digunakan masyarakat pada umumnya, kedua regulator otomatis yang dipromosikan Pertamina saat ini.

Penyuluhan ini bertujuan agar para personel Bekangdam IM mendapatkan gambaran secara jelas tentang faktor keamanan dalam penggunaan Tabung Gas Elpiji keperluan Rumah Tangga, terang Kabekangdam IM yang diwakili oleh Kasituud Bekangdam IM Mayor Cba Jhonson, S.P.,M.M.