Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0114/Aceh Jaya Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

Calang – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) dalam rangka mendukung tugas pokok di satuan bertempat di Aula Makodim 0114/Aceh Jaya  Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos diikuti Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dilapangan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan sesuai program.

Untuk para Babinsa sepanjang pelaksanaannya agar senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan “ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya”.