logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Danrem Lilawangsa: Sewaktu-waktu Diperlukan, Prajurit Raider Selalu Siap Hadapi Tugas

Tualang Cut | Tugas TNI kedepan akan semangkin berat, jika sewaktu-waktu diperlukan, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti selalu siap dan mampu menghadapi tugas apapun dalam situasi di medan sebenarnya.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin membacakan sambutan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat menutup latihan posko I, di Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu (21/10/2017).

Lebih lanjut, Kasrem Shofanudin mengatakan, latihan posko I merupakan program latihan dengan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan, dan melaksanakan Komando pengendalian suatu operasi, dalam rangka menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang terjadi.

Dalam mencapai keberhasilan disetiap melaksanakan tugas bukan diukur dari selesainya suatu latihan, akan tetapi jika prajurit itu benar-benar sudah terlatih, maka keberhasilan akan tercapai hingga berakhir kemenangan, karena tidak ada prajurit yang hebat, akan tetapi yang ada prajurit-prajurit terlatihlah yang mampu mengatasi tugas-tugas tersebut.

Oleh karena itu, setelah berakhirnya latihan posko I, diharapkan para prajurit Raider khusus 111/Karma Bakti dapat mengaplikasikan dan meimplementasikan semua materi yang telah diterima selama mengikuti latihan walaupun hanya Tiga Hari, namun dengan waktu yang singkat itu bukanlah suatu persoalan, akan tetapi dengan keyakinan dan keiklasan niat mau berlatih, yakinlah nantinya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Upacara penutupan latihan posko I dihadiri diantaranya, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Danyonif 114/SM Letkol Inf Mulyadi, Kasdim 0113/Galus, Kasdim 0111/Bireuen, dan Perwira serta seluruh prajurit TNI Batalyon Raider Khusus 111/KB.

Baca Juga:  Api Unggun dan Renungan Malam Akhiri Apel Dansat Tersebar Kodam IM TA. 2017