Paldam IM Menyelenggarakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

Banda Aceh – Kamis, 19 Oktober 2017 Paldam IM menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat dengan tema “EMPAT PILAR KONSENSUS DASAR NEGARA DAN BANGSA INDONESIA” tema tersebut dilatar belakangi dengan seiring menipisnya pemahaman dan penerapan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan rasa memiliki NKRI dalam kehidupan sehari-hari pada lapisan masyarakat Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Letkol Cpl Ir. Hasni, M.T. selaku Wakapaldam IM diikuti oleh beberapa Komponen Masyarakat meliputi: Keucik Kampung baru Baiturrahman, Perwakilan Polsek Baiturrahman, Babinsa Kampung baru Baiturrahman, Perwakilan dari guru dan siswa SMA 4 DKI Jakarta Banda Aceh, Mahasiswa Unmuha dan Unida, Komunitas Club motor, Perwakilan warga Kampung baru Baiturrahman

Dalam amanatnya Letkol Cpl Ir. Hasni, M.T. berpesan agar kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar falsafah Negara. “Mari kita sebagai generasi penerus bangsa menjunjung tinggi Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari – hari sehingga kita terhindar dari bahaya pergaulan bebas dan kenakalan remaja” ujar Letkol Cpl Hasni kepada para peserta acara yang di dalamnya terdapat mahasiswa, siswa SMA dan komunitas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi kebangsaan yang disampaikan oleh Lettu Cpl Dudi Sugih Utomo. Materi ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta acara sehingga pada saat tanya jawab banyak masyarakat binaan yang antusias untuk bertanya mengenai materi yang disampaikan tersebut. Acara tersebut diakhiri dengan pemberian souvenir dan foto bersama seluruh personil Paldam IM dengan masyarakat sipil yang hadir dalam kegiatan tersebut.