TK KARTIKA XIV-15 KUNJUNGI MAKO YONIF RAIDER 112/DHARMA JAYA

Sebanyak 73 orang siswa dan siswi TK Kartika XIV-15 mengadakan kunjungan ke Markas Yonif Raider 112/Dharma Jaya, jumat (20/10/3017).

unjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia yang juga merupakan program kurikulum belajar siswa di TK Kartika XIV-15 dengan tema profesi.

Kedatangan para siswa disambut hangat oleh prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya. Bahkan siswa sangat antusias menyimak apa yang disampaikan oleh pendamping, Letda Chb  Didi Priharyanto mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya Yonif Raider 112/Dharma Jaya. yang menjaga kedaulatan NKRI serta melaksanakan operasi militer selain perang.

Dalam kunjungan tersebut para siswa juga diberi pengetahuan tentang Alutsista buatan Indonesia yang dimiliki TNI, serta dikenalkan lebih dekat tentang kedisiplinan untuk membentuk jiwa nasionalisme serta wawasan kebangsaan.

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik untuk di didik menjadi patriot-patriot bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”,  ungkap Letda Chb Didi Priharyanto.

Letda Chb Didi Priharyanto mengucapkan terima kasih atas antusias para siswa TK Kartika XIV-15 , karena menurutnya sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, dirinya banyak berharap kepada calon generasi penerus yang bisa dibanggakan. “Jangan terpengaruh dengan kegiatan negatif, mari kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini”,ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Kartika XIV-15 “Ibu IrYusdarli Spd. juga mengucapkan terima kasih kepada Yonif Raider 112/Dharma Jaya yang telah menerima siswa siswi TK Kartika XIV-15 untuk dikenalkan tentang sosok TNI Angkatan Darat khususnya Yonif Raider 112/Dharma Jaya dan juga persenjataan yang dimiliki, “Kami berharap anak didik kami kelak juga berkeinginan dan bercita–cita menjadi anggota TNI serta dapat berguna bagi bangsa dan negara. Ini merupakan bagian dari belajar diluar, sekaligus siswa dapat belajar disiplin dari TNI yang memang sudah dikenal dapat menjunjung tinggi kedisiplinan”