Kopda Hendri Babinsa Kluet Utara Berhasil Amankan Pelaku Diduga Penggelapan Sepmor dari Amukan Massa

ACEH SELATAN – Dua pria asal Simeulue Kecamatan Salang Desa Along berinisial AS (20) dan JD (21) diduga melakukan tindakan penggelapan Sepeda motor (Sepmor) Vario dengan Nopol Bk 5282 AEJ berhasil diamankan anggota TNI Koramil 06/Kluet Utara Kodim Aceh Selatan dari amukan masyarakat di Desa Jambo Mayang Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Menurut informasi diperoleh Pendim0107Asel dari saksi Murzali (22) dan Herman (32), yang pada saat itu sedang duduk disalah satu warung kopi Desa Jambo Mayang mendapat telpon dari saudaranya bahwa akan melintas sepmor vario warna putih dengan ciri – ciri pengendara memakai tas warna loreng dan rambutnya kribo.

“Tolong kamu tengok kereta warna putih yg duduk di belakang pakai tas loreng, rambutnya kribo di belakangnya pakai tas warna loreng,” ungkap her kepada Murzali melalui telepon seluler.

Tidak lama kemudian, pelaku bersama sepmor yang diciri – cirikan itu melintas dari Bakongan ke arah Jambo Manyang. Sehingga saksi berusaha mengejar dan meminta pelaku untuk berhenti, namun tidak digubris langsung tancap gas.

Apesnya, salah satu pelaku AS yang diboncengin JD terjatuh tepat di depan PLN Jambo Mayang, apalah daya, pelaku dihakimi massa, seperti biasanya masyarakat yang sangat gerah dengan kejadian pencurian sepmor langsung ramai berdatangan dan menghujani pukulan dengan membabi buta hingga babak belur.

Untungnya, pada saat kejadian Babinsa Koramil Kluet Utara Kopda Hendri yang kebetulan melintas seketika berhenti dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Saya melihat keramaian ada ribut – ribut, begitu saya datang pelaku sedang di amuk massa, ya saya amankan, karena tidak boleh main hakim sendiri, kita punya hukum,” kata Kopda Hendri kepada wartawan.

Setelah itu, ia menambahkan, pihak Polsek Kluet Utara datang ke lokasi dan pelaku kita bawa ke Puskesmas untuk berobat.

“Saya bersama pihak Polsek langsung membawa pelaku ke puskesmas dengan luka di bagian kepala, badan memar,serta hidung patah bibir pecah serta mengalami dada sesak,” jelas Kopda Hendri.

Dalam kejadian tersebut, pelaku atas nama JD berhasil melarikan diri, setelah dilakukan pencarian hanya ditemukan sepeda motor dikebun milik Dastur warga Pasie Asahan.