Babinsa Koramil 01/Sukajaya Aktif Bergotong Royong Bersama Warga Binaan

Sabang. Sertu Mahsun  Babinsa Gampong Cot Abeuk Anggota Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang dengan bermodalkan semangat yang tinggi dan berjiwa kemasyarakatan bersama warga masyarakat ikut melaksanakan kegiatan gotong royong dalam pembersihan jalan yang ada di Gampong Cot Abeuk Kecamatan Sukajaya  Senin (23/10/2017).

Menurut Sertu Mahsun  salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakatnya yang paling mudah untuk dilakukan oleh seorang Babinsa adalah dengan cara selalu berbuat yang terbaik serta selalu aktif di dalam setiap kegiatan yang ada di Gampong binaannya.

Hal yang sangat mudah untuk dilakukan salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan gotong royong. kegiatan seperti ini selain sebagai tempat untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat setempat dapat juga menjadi contoh bagi semua warga bahwa TNI dalam kegiatan kewilayahan masih dan sangat erat dengan kegiatan kesosialan terutama dalam bidang pembangunan ataupun kegotongroyongan.

Disisi lain dari pada kegiatan ini adalah sebagai sarana dan komunikasi kepada warganya sekaligus menjadi sarana ajakan kepada semua warga untuk menumbuhkan rasa kegotong-royongan yang di jaman sekarang ini sudah jarang sekali kegiatan gotong royong di lingkungan sekitar di laksanakan secara bersama-sama.

“ Dengan cara seperti ini semoga warga masyarakat yang ada di daerah binaannya bisa lebih aktif lagi dan kembali mempunyai rasa kegotong-royongan yang perlu dilakukan oleh semua orang karena dengan kegiatan seperti ini juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta kerukunan sesama warga” tutupnya.