Danrindam IM: Saya Bangga Anak Usia 10 Tahun Punya Keberanian Yang Tinggi Kendarai Motocross

Banda Aceh- Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal mengatakan bahwa dirinya sangat bangga melihat anak usia 10 tahun yaitu Muhamad Sirat Syauqi punya keberanian yang tinggi mengendarai Motocross dengan rintangan yang begitu menantang.

Hal tersebut dikatakan Danrindam seusai melepas ratusan peserta Motorcross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 bertempat di sirkuit permanen Kuta Malaka, Aceh Besar. Minggu (22/10/17).
โ€œ Saya sangat bangga kepada Muhamad Sirat Syauqi anak usia 10 tahun punya keberanian yang tinggi mengendarai Motocross dengan rintangan yang begitu menantangโ€ ucap Kolonel Inf Niko Fahrizal.

Selain itu, Danrindam juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap pembalap cilik yaitu Muhamad Sirat Syauqi sembari beberapa kali memberikan jempolnya sebagai rasa kebanggaanya.

โ€œ Olahraga ini merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di sirkuit yang begitu ekstrim, di sinilah tempat yang pas buat adu kreatifitas, bukan di jalan raya karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,โ€ kata Danrindam IM.

Danrindam juga mengatakan, bahwa even Motorcross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 ini diadakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke 72 tahun 2017, perlombaan ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Lanjut Danrindam, perlombaan Motorcross GTX-MX IMI ini tidak hanya di ikuti oleh para pembalap Aceh saja, tetapi juga diikuti pembalap dari Medan Sumatera Utara, Riau dan Pekan Baru.
Selanjutnya, dalam perlombaan ini diikuti sebanyak dua belas kelas diantaranya, kelas Bebek Standar Pemula, bebek 4T 110 CC pemula, bebek 4T 125 CC, bebek 4T 110 CC modifikasi junior, bebek 4T 125 CC, Sport dan Trail junior, SP1 modifikasi campiran lokal, SP2 modifikasi campuran open, SP3 MX 250 open, SP4 Eksekutif usia 40+ open, SP5 Eksekutif usia 50+ open dan SP6 MX 65 CC Open.

โ€œ Perlombaan ini bertujuan untuk merespon kegiatan olahraga otomotif dan sebagai wadah silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta otomotif. Selain itu , kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti even-even baik di tingkat nasional maupun internasional,โ€ tutup Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal.
.