Kodim 0101/BS, Lanjutkan Bedah RTLH Tahap 2 Tahun 2017

Aceh Besar – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) para Veteran Tahap 2 Tahun 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, yang di laksanakan sebanyak 5 unit rumah, di prioritaskan pengerjaannya di wilayah Kecamatan Kota Baro, Kabupaten Aceh Besar, Senin (23/10/2017).

Program RLTH yang dilaksanakan merupakan kerja sama antara Kodam IM dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), atas perintah Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), dalam pengerjaannya di laksanakan oleh Kodim 0101/BS, khususnya dibawah pengendalian dan Tanggung Jawab Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosadriyanto, S.IP, pengerjaan Bedah RTLH ini, akan melibatkan 33 orang personel jajaran Kodim 0101/BS, yang terbagi dalam 5 Tim, dengan 1 Tim nya terdiri dari 6 orang personel, yang memiliki kemampuan bertukang.

Dandim 0101/BS mengatakan, kegiatan RTLH Tahap 2 ini merupakan lanjutan dari RLTH yang sudah dilaksanakan di tahap 1 kemaren, target keseluruhan yang rumah yang akan direhab berjumlah 34 rumah, semuanya akan dilaksanakan pengerjaannya secara bertahap.

Lanjut Dandim mengatakan, Pengerjaan awal di hari pertama, para tim sudah melakukan perehaban terhadap RTLH, semua tim sudah bekerja mulai merehab rumah, target yang akan diprioritaskan pada rehab rumah ini akan siap semua dilaksanakan pada akhir bulan Oktober ini, dan dalam pengerjaannya agar dapat diselesaikan dengan baik dan rapi tidak asal – asalan.

Kodim 0101/BS akan terus mendata bagi para Veteran yang kondisi rumahnya tidak layak huni, yang nantinya akan dilaksanakan kembali rehab RTLH kepada para Veteran di Wilayah jajaran Kodim 0101/BS, pada Tahap 3 nanti.