MINGGU MILITER, KODIM 0115 SIMEULUE LATIHAN YONGMOODO

Puluhan personil Jajaran Anggota Kodim 0115/Simeulue di Minggu Militer ini melaksanakan Latihan Beladiri Yongmoodo bertempat di Lapangan Tenis Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue Senin, 23/10/2017.

Kegiatan Latihan ini merupakan Program wajib Prajurit TNI – AD untuk menguasai tehnik bela diri Yongmoodo sampai dengan ban hitam. Yongmoodo memiliki tujuan positif dalam melatih keberanian serta Patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI. Seni beladiri Yongmoodo mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Tomi Marantika, S. Sos Pasi Ops Kodim 0115/Simeulue mengatakan bahwa, Yongmoodo merupakan salah satu beladiri yang harus dikuasai oleh prajurit, karena bisa menambah rasa kepercayaan diri, dan yang lebih penting, agar para prajurit yang sudah menguasai bela diri Yongmoodo harus terus menggali dan mengkaji sehingga kedepan bertambah baik.

Kalau lebih Spesifiknya, Yongmoodo merupakan olahraga beladiri perkelahian jarak dekat, sehingga pada saat berhadapan dengan pihak teroris dalam jarak dekat, prajurit bisa langsung melumpuhkannya.

Agar anggota Kodim 0115/Simeulue mampu dan menguasai BDM Yongmoodo maka perlu diadakan latihan rutin secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga setiap prajurit Kodim 0115/Simeulue secara perorangan lebih tangguh, percaya diri dan mempunyai refleksi yang tinggi dalam menghadapi segala kemungkinan yang timbul dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, sebagai ujung tombak lini pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Olahraga Yongmoodo Sendiri merupakan seni beladiri asal Korea Selatan, jenis beladiri ini menggabungkan beberapa jenis beladiri lain seperti Taekwondo, Karate dan Jujitsu.