Pangdam IM Pimpin Subpanpus CATA PK TNI AD Pulau Terluar

Banda Aceh-  Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, memimpin sidang pemilihan pusat calon Tamtama TNI AD Gel – II tahun 2017 pulau terluar bertempat di Aula Ajendam IM,  Jl. Nyak Adam Kamil II, Neusu Jaya, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Senin (23/10/17).

Sidang pemilihan calon Tamtama TNI AD Gel – II tahun 2017 pulau terluar ini diikuti sebanyak 58 calon, diantaranya 40 calon dari Pulau simeulue dan 18 calon dari Pulau Banyak. Sebelumnya calon Tamtama tersebut telah melewati berbagai seleksi, Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

Pangdam IM mengatakan, bahwa sidang pantukhir ini merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA. 2017. Untuk itu diperlukan kecermatan dalam pelaksanaannya karena dari kegiatan ini dapat mencermati tingkat kecakapan, penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap tanggon dan trengginasnya seorang calon sebagai kriteria pilihan utama dari panitia.Pangdam meminta kepada seluruh panitia sidang Pantukhir untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon prajurit TNI terbaik, sehingga kedepannya TNI -AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien dan Berkualitas.

Dari hasil pemilihan tersebut, dari 58 calon, hanya 30 calon yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus menjadi calon prajurit TNI AD. Kemudian ke 30 calon tersebut nantinya akan mengikuti pendidikan pertama selama lima bulan di Rindam Iskandar Muda.

Sidang pemilihan tersebut  turut dihadiri, Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P., Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Yunardi, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD., Kaajendam IM Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E, Waka Jasdam IM Letkol P. Sirait, Tim Dispsiad Kolonel Caj B. Sutisna, serta tim dari Mabesad Kolonel Inf B. Hartono.