Sergab Agara oleh Kodim dan Subdrive Bulog Sokong Ketahanan Pangan

Kutacane – Dalam rangka serapan gabah Bulog yang telah diinstruksikan oleh Presiden RI, agar benar-benar maksimal, selain itu sebagai upaya mengamankan harga gabah agar tidak melonjak, jajaran Kodim 0108/Agara membantu pengawasan jual beli gabah yang dilakukan di 2 Desa yaitu Desa Sejahtra Baru dan Desa Sejahtra Lama Kec. Babul Makmur Kabupaten Aceh tenggara.

Hal ini ditunjuk sebagai Pawas di Lapangan Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin bersama Distan Kab. Agara yang diwakili oleh Kasi komersi Bapak Jakaria,  Kasi Staf keuangan Bapak Reja palevi dan didampingi Danposramil Babul Makmur Serma SB.Sinurat beserta 7 orang Anggota, melakukan peninjauan secara langsung harga jual beli gabah yang bertujuan untuk membantu Badan Urusan Logistik (Bulog) meningkatkan serapan padi petani dalam melonjakkan ketahan pangan dan kesejahteraan petani di Wilayah Kab. Aceh Tenggara. Senin (23/10/2017).

Dalam Penyerapan gabah padi kali ini di 2 Desa Kec. Babul Makmur mencapai berjumlah 2138 Kg, dengan rincian di Desa sejahtra Baru dengan berat gabah padi mencapai 1057 kg dan Desa Sejahtra Lama berat gabah padi mencapai 1081 kg.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla mengatakan, ini merupakan salah satu cara upaya TNI khususnya Kodim 0108/Agara untuk membantu Perusahaan Bulog dengan cara terjun langsung menghimbau kepada kelompok tani supaya menjual padinya kepada Bulog dari pada tengkulak.

“Sehingga Program yang telah digalakkan oleh pemerintah dapat terwujud dalam mengatasi serap gabah petani guna mempasok padi yang ada di wilayah Kab. Agara,” ungkapnya.