Babinsa Koramil Indrapuri, Bantu Petani Jahe Merah Merawat Tanaman

Aceh Besar – Sersan Satu (Sertu) Azhar, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Indrapuri, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, bantu petani merawat tanaman Jahe Merah, di Desa Reuki Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Selasa (24/10/2017). 

Bersama dengan Bapak Sembiring, pemilik kebun Jahe Merah yang ada di Desa Reuki, Sertu Azhar bersama – sama membersihkan kebun Jahe Merah milik Pak Sembiring tersebut, hal ini dilakukan dalam rangka tugas Babinsa, dalam mengsukseskan Swasembada Pangan,  akan terus dilakukan di wilayah Koramil 06/Indrapuri, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Disampaikan Pak Sembiring pemilik kebun mengatakan, sangat senang kepada Babinsa, yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke koramil, melalui Babinsa, misalnya meminta bantuan tenaga dalam perawatan serta pengamanan, hingga panen para petani ini, dapat bejalan dan berhasil dengan baik.

Lanjut Sertu Azhar mengatakan, sebagai aparat kewilayahan, terutama sebagai Babinsa, harus dapat berperan serta bagi warga desa binaannya, hal ini agar tercipta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, serta TNI selalu ada dekat dengan Rakyat.