Kodam IM Raih Juara III Lomba Foto yang Diselenggarakan Puspen TNI

Jakarta – Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyerahkan langsung piagam dan hadiah berupa uang tunai, kepada para pemenang lomba foto yang diselenggarakan Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

Penyerahan piagam dan hadiah lomba foto dengan kategori militer dalam rangka HUT TNI ke-72 tersebut, berlangsung di Dinas Penerangan Angkatan Darat Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD), Selasa (24/10/17).

Adapun yang menerima piagam dan hadiah juara III diraih oleh Pratu Sumantri dari satuan Yonif Raider 112/DJ (Kodam IM). Sedangkan juara I diraih oleh Mayor Inf Azwar dari Kodam XIV/Hasanuddin dan juara II di raih Praka Alim Mutakim dari Kodam IV/Diponegoro.

Sebelumnya, dengan foto yang sama yang memiliki caption “Merah Putih Jiwa Raga Kami” , Prajurit Satu Sumantri juga mendapatkan juara harapan II pada lomba foto yang diselenggarakan oleh Dispenad.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi .Sip memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Prajurit Satu Sumantri yang telah meraih juara III dalam lomba foto yang diselenggarakan Puspen TNI tersebut.

Kapendam IM mengatakan, kemenangan ini, selain mengharumkan nama Kodam IM juga mengharumkan nama Provinsi Aceh di tingkat nasional. Ia berharap kepada Pratu Sumantri agar mempertahankan juara di event-event selanjutnya, mudah-mudahan apa yang sudah diraih dapat dibagikan dan ditularkan kepada rekan-rekannya.

“Semoga kemenangan yang kita raih ini, bisa dicontoh kepada prajurit-prajurit yang lain, khususnya prajurit Kodam Iskandar Muda, ” harapnya.

Sementara, Pratu Sumantri mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan prajurit, khususnya kepada satuan Pendam Iskandar Muda yang telah ikut mendukung dalam lomba foto tersebut, sehingga Foto yang dimilikinya mendapatkan juara III di tingkat TNI dan juara harapan III dari TNI AD.

“ Meskipun meraih juara III di tingkat TNI, saya sangat senang, karena hadiah yang saya dapatkan langsung diberikan Kadispenad dan disaksikan seluruh Kapendam,” ungkap Pratu Sumantri ini.

Untuk diketahui, pada HUT TNI ke-72 ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.