Koramil 20/Darul Kamal, Dukung Program Kampung KB di Desa Empetrieng

Aceh Besar – Komando Rayon Militer (Koramil) 20/Darul Kamal, turut serta dukung Lauching Kampung KB, bertempat di Desa Empetrieng Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar, Senin (23/10/2017).

Komandan Koramil (Danramil) 20/Darul Kamal, Kapten Inf Abdul Hamid, yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil 20/Darul Kamal, Pelda Dugu Rambe, yang hadir dalam acara tersebut, turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Camat Darul Kamal, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KBPP & PA, Ketua MAA, Kapolsek Darul Kamal, Tokoh Masyarakat, Keuchik serta unsur pejabat Desa dan masyarakat Desa Empetrieng.

Dalam Sambutannya Camat Kuta Alam mengatakan, program Kampung KB ini dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, pada Tahun 2016 lalu, Kampung KB terus dibuat disetiap kecamatan – kecamatan. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB di seluruh Provinsi, salah satunya yang terpilih di wilayah kecamatan Darul Kamal adalah Desa Empetrieng sebagai Kampung KB di Kecamatan Darul Kamal.

Lanjut Camat Kuta Alam mengatakan, dengan adanya kampung KB di Kecamatan Darul Kamal, Camat meminta kepada seluruh unsur Muspika Kecamatan Kuta Alam, khususnya kepada Koramil dan Polsek Darul Kamal, agar dapat berperan serta mendukung atau memonitor kegiatan Kampung KB di Desa Empetrieng tersebut, agar pelaksanaannya berjalan dengan sukses.

Dalam kesempatan acara tersebut, Danramil 20/Darul Kamal dalam hal ini diwakili oleh Bati Tuud Koramil 20/Darul Kamal menyampaikan, bahwa koramil 20/Darul Kamal sebagai Aparat Teritorial akan mendukung dan berperan serta dalam kegiatan Kampung KB tersebut, terutama akan selalu memonitor pelaksanaannya oleh Babinsa agar kegiatan ini dapat berjalan serta terlaksana dengan baik dan sukses.