Musim Panen Tiba Prajurit Raider Khusus 111 Turun Kesawah

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Terlihat seorang prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti Prajurit Dua Yopi membantu warga Desa Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang panen padi di area persawahan milik petani. Selasa (24/10).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelasakan hadirnya prajurit TNI di tenggah-tenggah masyarakat seperti Prajurit Dua Yopi prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam aktifitas turun kesawah guna membantu masyarakat panen padi, merupakan bentuk kepedulian TNI dan bentuk nyata bawhasanya TNI berperanserta dan aktif dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui ketahanan pangan.

Bantuan tenaga oleh soerang prajurit TNI sangat membantu warga dalam proses panen padi seperti ini, merupakan bagian dari satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti menjalankan program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda di wilayah binaan.

Ibu Martiah yang memiliki area persawahan tersebut merasa sangat senang dan terima kasih kepada TNI yang turut serta mau ikut turun kesawah membantu kami panen padi, sehingga proses panen tersebut bisa cepat selesai untuk masuk pada proses selanjutnya yaitu pengeringan melalui di jemur.

”  kami sangat terbantu sekali hadirnya TNI, terimkasih Bapak TNI,” ungkap Ibu Martiah.